Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalu Lintas Tanah Abang Semerawut

Kondisi lalu lintas kawasan pasar Tanah Abangi, Rabu (7/5/2014) mulai pukul 15.00 WIB sangat semerawut dengan simpul kemacetan di samping Blok B dan seberang Blok F pasar tekstil tesebut.

Bisnis.com, JAKARTA--Kondisi lalu lintas kawasan pasar Tanah Abangi, Rabu (7/5/2014) mulai pukul 15.00 WIB sangat semerawut dengan simpul kemacetan di samping Blok B dan seberang Blok F pasar tekstil tesebut.

Simpul kemacetan terjadi akibat sebagian badan jalan tidak berfungsi karena adanya kegiatan parkir liar sepeda motor dan banyaknya Mikrolet yang ngetem menunggu penumpang dengan posisi yang malang melintang.

Kemacetan lalulintas yang parah di samping gedung Blo B dan Blok A Pasar Tanah Abang menimbulkan antrean panjang kendaraan di jalan depan Musium Tekstil arah Petamburan, depan Tamrin City arah Karet Bivak dan stasiun Tanah Abang.     

Menurut pemantauan Bisnis di lokasi tersebut tidak terlihat ada petugas Polisi maupun Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang mengatur lalulintas dan melarang angkot ngetem maupun kegiatan parkir liar.

Kecuali petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang berada di menara pemantau di pertigaan jalan depan pasar Blok F dan Pasar Kebun Jati yang mencoba melarang angkot ngetem melalui pengeras suara yang cukup kencang.

Namun, para pengemudi angkot tidak menggubris himbauan patugas dari menara pengawas tersebut karena tidak ada personil yang berjaga-jaga di lapangan, yang langsung berinteraksi dengan awak angkutan umum tersebut.

Adapun petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tanah Abang dan dari Pemkodya Jakarta Pusat terlihat banyak berjaga-jaga di sepanjanga jalan depan stasiun untuk mencegah pedagang kaki lima berjualan tidak pada tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper