Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gamawan Fauzi Puji Kerja Sama DKI dengan Sulsel

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyebut kerjasama antar daerah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merupakan contoh yang harus ditiru oleh provinsi dan daerah lainnya
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menilai kerja sama antardaerah yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan Sulawesi Selatan merupakan contoh yang bisa ditiru daerah lainnya.

"Kerja sama yang dilakukan Pak Jokowi kemarin dengan pemprov Sulsel bagus sekali. Jakarta kekurangan beras, Sulsel kelebihan beras. Memang harus seperti itu, satu daerah kekurangan namun ada satu daerah yang kelebihan, saling melengkapi," ujar Gamawan di hadapan ratusan kepala daerah dalam Rapat Koordinasi Nasional V Tim Pengendali Inflasi Daerah 2014, Rabu (21/5/2014).

Dalam paparannya, Gamawan berharap semua pihak dapat melakukan koordinasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik antar provinsi maupun antar kabupaten.

"Ini harus dilakukan dalam rangka menjamin ketersediaan pasokan, menjamin produksi, dan kelancaran distribusi kebutuhan bahan pangan pokok antar daerah," tambahnya.

Dengan menjamin ketersediaan pasokan bahan pangan, lanjut Gamawan, diharapkan dapat mengantisipasi gejolak harga bahan pangan.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ditandai dengan pendandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Minggu (10/5/2014).

Komoditas bahan pangan yang dikirim oleh pemrov Sulsel ke DKI adalah beras, ikan, serta daging sapi. Kebutuhan Ibu Kota akan komoditas pangan tersebut cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper