Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Museum Jakarta Ditargetkan Sedot 10.000 Pengunjung

Dengan menganggarkan Rp2 miliar untuk menggelar Jakarta Museum Day Festival (JMDF) 2014, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menargetkan dapat menarik hingga 10.000 pengunjung.

Bisnis.com, JAKARTA--Dengan menganggarkan Rp2 miliar untuk menggelar Jakarta Museum Day Festival (JMDF) 2014, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menargetkan dapat menarik hingga 10.000 pengunjung.

"Rp2 miliar tetapi ada penawaran. Target pengunjung mudah-mudahan lebih banyak 5.000 hingga 10.000 orang," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Ida Zubaidi di Balai Kota, Rabu (4/6/2014).

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya telah menyiapkan serangkaian acara yang dapat menggaet banyak pengunjung. Salah satunya dengan melibatkan komunitas dari masing-masing museum dengan permainan dan atraksi menarik.

"Kami bersama EO [event organizer] menciptakan game dan atraksi yang menarik. Jadi masing-masing museum punya gimmick, setiap museum punya komunitas," tuturmya.

Acara yang ditujukan untuk mempromosikan museum dan merayakan ulang tahun DKI itu juga menyiapkan presentasi ke sekolah dasar (SD) di lima wilayah Ibu Kota, lomba mewarnai, lomba fotografi dan lomba jelajah museum yang menantang pengetahuan sejarah.

"Ada lomba foto koleksi, nanti dikirim [secara] online yang masuk nominasi, dicetak dan dipamerkan. Foto on the spot pada hari H [4/6/2014] dibuka pendaftaran mereka untuk hunting [foto]. Museum goes to school. Yang paling seru lomba jelajah museum," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper