Dekranasda DKI akan Gelar Jakarta Craft Center

Setelah diberi kesempatan untuk memamerkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Dekranasda DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Craft Center.

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah diberi kesempatan untuk memamerkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Dekranasda DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Craft Center.

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Veronica Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Jakarta Craft Center dapat dibuat jika UMKM bersama Dekranasda dapat bekerja sama dengan Mall.

"Kita akan ada tempat Jakarta Craft Center produk hasil souvenir ditampilkan di Mall," ujarnya di Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Dia mengatakan keberadaan Jakarta Craft Center dapat mengakomodasi permintaan souvenir hasil karya pengrajin. Menurutnya, selama ini cukup sulit menemukan produk pengrajin yang dijadikan sebagai buah tangan.

"Ke depan akan kerja sama dengan Mall. Kalau ke luar negeri mudah cari souvenir. Tapi di Jakarta susah cari souvenir ini jadi evaluasi," tuturnya.

Dia menyebutkan terdapat 60 pengrajin yang berperan dalam acara pesta diskon itu. "Dipamerkan selama tiga minggu di empat Mall, 60 pengrajin," ucap istri Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Keempat Mall yang memamerkan produk binaan Dekranasda di antaranya Grand Indonesia, Emporium Pluit Mall, Kalibata, dan Plaza Semanggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper