Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekasi Trade Center Sediakan Kios Gratis Selama 3 Bulan

Bekasi Trade Center (BTC), salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi memberikan promosi berupa layanan uji coba penempatan kios gratis selama 3 bulan kepada pelaku UMKM yang serius menyewa kios di mall tersebut.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI—Bekasi Trade Center (BTC), salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi memberikan promosi berupa layanan uji coba penempatan kios gratis selama 3 bulan kepada pelaku UMKM yang serius menyewa kios di mall tersebut.

General Manager (GM) BTC Jeffry Budi Sastra mengatakan layanan uji coba itu sebagai bentuk kepedulian BTC menjalin kemitraan dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bekasi. Pihaknya siap menyediakan 150 kios di lantai II dengan luas lahan sekitar 1.200 meter persegi.

Menurutnya, BTC lantai II sejak awal berdiri pada 2003 difungsikan sebagai gedung bioskop. Namun, karena masa kontrak bioskop telah habis, kata dia, pihak BTC berinisiatif membuat lokasi untuk pelaku UMKM dalam mempromosikan bermacam produk.

“Kami ingin jalin kemitraan dengan UMKM, caranya dengan menyediakan lahan khusus bagi pelaku UMKM,” papar Jeffry kepada Bisnis.comRabu (25/6/2014).

Jeffry memaparkan harga per kios yang ditawarkan terjangkau bagi pelaku UMKM yakni berkisar Rp1,5 juta/bulan. Pada tahap awal, tambahnya, ada beberapa kategori produk UMKM yang menjadi prioritas untuk dipasarkan di BTC yakni asesoris, batik, jilbab dan kerajinan.

Namun, tidak menutup kemungkinan, kata dia, beberapa produk lain akan turut dipasarkan di BTC. “Sebenarnya itu bukan pembatasan. Kami tidak ingin ada persaingan dengan produk UMKM yang lama menempati BTC sejak awal,” tuturnya.

Jeffry menyakini dengan adanya kios khusus produk khusus UMKM dapat meningkatkan minat pengunjung sebesar 30% dari hari kunjungan hari biasa. Dia menuturkan kunjungan rerata per hari di BTC sekitar 8.000-10.000 orang. Adapun pada akhir pekan, terdapat peningkatan pengunjung hingga 15.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper