Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuhi Pasokan Daging, RPH Teluk Pucung Bekasi Akan Dimaksimalkan

Pemerintah Kota Bekasi berencana mengembangkan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, untuk memasok kebutuhan daging segar ke wilayah DKI Jakarta.
  Hewan ternak. /
Hewan ternak. /

Bisnis.com, BEKASI—Pemerintah Kota Bekasi berencana mengembangkan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, untuk memasok kebutuhan daging segar ke wilayah DKI Jakarta.

“Saya ketemu Ahok [Plt Gubernur DKI Jakarta] kemarin. Rencanaya DKI mau memindahkan RPH ke Bekasi, kami akan siap terima,” ujar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dalam laman bekasi kota, Jumat (27/6/2014).

Menurut Rahmat, jika dikelola secara baik dan serius, RPH Teluk Pucung seluas 1 hektare itu mampu memenuhi kebutuhan pemotongan daging segar untuk wilayah Kota Bekasi dan DKI Jakarta. Wali Kota Bekasi kaget setelah mendengar jika daging yang dijual di Pasar Jatiasih adalah daging impor.

“Kita kan punya RPH, ini pedagang Jatiasih, dapat daging sapi malah dari Jakarta. Harganya lebih murah daging impor ketimbang daging sapi lokal,” tuturnya.

Pihaknya meminta Kepala Dinas Perekonomian Rakyat untuk menyiapkan segala sesuatunya. Karenanya perlu ditata regulasi sampai soal masalah distribusinya. Dia mengatakan infrastruktur untuk pengembagan RPH Teluk Pucung sudah siap

“Untuk kebutuhan kita saja luar biasa,” terangnya.

Wali Kota Bekasi juga menyoroti permasalahan kondisi pasar yang masih kurang layak, seperti penataan parkir dan sampah yang tidak segera diangkut ke pembuangan sampah akhir, serta drainase di lingkungan pasar.

“Kalau pasar bersih, saya yakin pengunjung pasar akan merasa nyaman begitu pula dengan para pedagang,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper