Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MUDIK LEBARAN: Jembatan Comal Jadi Obrolan Jamaah Masjid Usai Jumatan

Kabar amblesnya jembatan Comal, Pemalang Jawa Tengah menjadi isu pembicaraan jamaah masjid Al Husaini, desa Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Juli 2014  |  15:00 WIB
Jembatan ini membentang di jalan pantura. - Bisnis.com
Jembatan ini membentang di jalan pantura. - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Kabar amblesnya jembatan Comal, Pemalang Jawa Tengah menjadi isu pembicaraan jamaah masjid Al Husaini, desa Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Seusai Jumatan hari ini (18/7/2014) mereka membicarakan berita tentang jembatan itu sambil duduk-duduk melingkar, atau berbaring di serambi masjid atau berjalan pulang.

Tentu, tidak semua jamaah itu memiliki kepentingan langsung dengan kondisi jembatan di jalur pantura arah Jakarta-Pekalongan itu, terutama menjelang arus mudik Lebaran 2014.

Sebab, tidak sedikit dari jamaah masjid yang berencana mudik Lebaran ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga cukup sensitif terhadap segala informasi yang terkait dengan masalah mudik tersebut.

Ngobrolin masalah jembatan Comal, sambil cari informasi rute penggantinya lewat mana kalau jembatan itu belum bisa dilalui,” kata Junaidi, yang merencanakan mudik ke Semarang mengendarai mobil pribadi.

Topik obrolan di teras masjid tentang arus mudik Lebaran jiga ditimpali dengan topik jatuhnya pesawat Malaysia Airlines. Pemandangan usai salat Jumatan itu tidak hanya terlihat di masjid Al Husaini, tetapi juga di masjid lain kampung seperti  Darul Arqom dan Al Istiqomah.

Jembatan Comal diberitakan sejak amblas pada Jumat (18/7/2014) dini hari sekitar pukul 02.20 WIB mengakibatkan jalur pantura dari Jakarta arah Pekalongan tidak bisa melintasi Pemalang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masjid arus mudik tangsel
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top