Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar MDG's, PDAM Tirta Patriot Targetkan 100.000 Pelanggan

PDAM Tirta Patriot menargetkan penambahan cakupan pelayanan hingga lebih dari 100.000 pelanggan di Kota Bekasi hingga 2018 guna mengejar target millenium development goals (MDG's).
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, BEKASI - PDAM Tirta Patriot menargetkan cakupan pelayanan bertambah menjadi hingga lebih dari 100.000 pelanggan di Kota Bekasi hingga 2018 guna mengejar target Millenium Development Goals (MDG's).

Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Tubagus Hendy Irawan menuturkan saat ini badan usaha milik daerah Kota Bekasi tersebut baru melayani sekitar 26.000 pelanggan.

"Hingga 2018 kami targetkan lebih dari 100.000 pelanggan," ujarnya di sela-sela seremoni HUT ke-8 PDAM Tirta Patriot, Selasa (26/8/2014).

Dia menjelaskan cakupan pelayanan tersebut bila ditambah dengan layanan yang diberikan oleh PDAM Tirta Bhagasasi--BUMD bersama oleh Pemkot Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi--serta beberapa operator swasta masih jauh dari target MDG's, yakni cakupan wilayah layanan sebesar 68% .

"Dua BUMD dan beberapa operator swasta masih sekitar 30-an%. Jadi, masih banyak tertinggal," kata Tubagus.

Oleh karena itu, dia menargetkan hingga 2018 Tirta Patriot, dengan bantuan Pemkot Bekasi dan pemerintah pusat, akan terus menambah cakupan kuantitas dan kualitas pelayanan air bersih.

Dalam business plan BUMD, jelasnya, pihaknya salah satunya berencana mengembangkan sejumlah SPAM (sistem penyediaan air minum). "Kami tambah cakupan, terutama di  wilayah Jati Asih, Jati Bening, dan Pondok Gede," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler