Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Ahok Genjot Infrastruktur DKI

Guna mempersiapkan DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi penyelenggara Asian Games 2018, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bertekad mengejar seluruh pembangunan infrastruktur pendukung.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mempersiapkan DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi penyelenggara Asian Games 2018, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bertekad mengejar seluruh pembangunan infrastruktur pendukung.

Pria yang kerap disapa Ahok ini mengatakan pembangunan infrastruktur ini akan didukung oleh pemerintah pusat terlebih ketika Joko Widodo sudah menduduki kursi presiden.

"Ya kita harus kejar, karena tinggal 3 tahun anggaran. Jadi Pak Jokowi, begitu naik ke pusat, dia akan bantu juga," ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Pemprov DKI akan menyiapkan apartemen bagi atlet yang bertanding dalam pesta olahraga bergengsi di Asia itu. Apartemen yang digunakan  merupakan kerja sama dengan swasta.

Pemprov DKI juga akan membangun sistem moda transportasi berbasis rel melalui jaringan kereta api ringan. Ahok menegaskan sistem Bus Rapid Transit (BRT) harus segera dibereskan.

"Mau nyiapkan apartemen dari swasta, kita minta dia pinjemin selama 1atau 2 bulan. Terus kita mau bangun sistem jaringan KA ringan dan sistem BRT harus beres," kata Ahok.

Indonesia terpilih menjadi negara penyelenggara Asian Games 2018. Provinsi yang didaulat untuk menggelar acara ini yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatra Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper