Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renovasi 153 Pasar Tradisional di Jakarta Ditarget Selesai 2016

PD Pasar Jaya menargetkan renovasi 153 pasar tradisional di wilayah Ibu Kota selesai pada 2016.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PD Pasar Jaya menargetkan renovasi 153 pasar tradisional di wilayah Ibu Kota selesai pada 2016.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memberikan suntikan dana melalui penyertaan modal pemerintah (PMP) bernilai sebesar Rp4,5 triliun.

“Ada sebanyak 153 pasar tradisional yang akan segera kita renovasi dalam waktu dekat, dan ditargetkan rampung dalam waktu dua tahun ke depan,” katanya, Kamis (16/10/2014).

Dia menambahkan melalui penyertaan modal pemerintah tersebut, imbuh Djangga, Pemprov menginginkan agar pasar-pasar tradisional dapat bersaing dengan pusat-pusat perbelanjaan modern yang makin marak saat ini.

Melalui renovasi, nantinya kondisi pasar tradisional di Jakarta akan semakin bersih, tertata rapi dan nyaman untuk dikunjungi.

“Jadi, lewat renovasi itu, kita ingin menghilangkan kesan kumuh dan jorok di pasar-pasar tradisional. Pasar akan kita buat bersih dan ditata ulang supaya pengunjung merasa nyaman ketika berbelanja," katanya.

Selain penataan ulang, dia mengungkapkan pihaknya juga akan menerapkan konsep baru, yaitu para pedagang hanya diizinkan untuk memiliki satu kios saja agar tidak ada lagi pedagang yang merasa berkuasa hanya karena memiliki banyak kios.

“Kita juga mau mulai menerapkan sistem transaksi secara non tunai di pasar tradisional. Sehingga, pembeli bisa membayar belanjaannya dengan uang elektronik atau electronic money (e-money),” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper