Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinas Kebersihan kerahkan petugas di area Jakarta Marathon

Dinas Kebersihan DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 750 petugas untuk menjaga kebersihan rute lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2014.
Rute lomba lari Jakarta Marathon/Bisnis
Rute lomba lari Jakarta Marathon/Bisnis

 

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Kebersihan DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 750 petugas untuk menjaga kebersihan rute lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2014.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Saptastri Ediningtyas Kusumadewi mengatakan sebanyak 750 petugas akan membersihkan jalan di tiga wilayah yang menjadi rute lomba lari internasional, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

"Kami mulai dari subuh tadi pukul 00.00 WIB. Tadi setelah selesai pukul 09.00 WIB kami juga bersihin. Sungai pun juga kami bersihkan. Kan ada 15 negara yang ikut ini, jadi mari kami jaga nama baik Ibu Kota negara," ujarnya di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Tyas menambahkan pihaknya juga mengerahkan kendaraan operasional untuk menunjang pembersihan di rute Jakarta Marathon ini.

Kendaraan tersebut yakni 5 unit street sweeper atau penyapu jalan otomatis, 7 unit truk sampah, 26 unit kijang lintas pengawas kebersihan, 14 unit toilet mobile, 4 unit truk tangki air bersih, 3 unit truk tinja, 100 tong sampah roda, 1.000 kantong sampah, dan 750 sapu lidi.

Seperti diketahui, sejumlah atlet nasional maupun internasional turut hadir dalam acara Jakarta Marathon 2014, yakni Agus Prayoga, Atjong Tio, Mery Paijo, dan Erni Ulatningsih, Nixon Machichim, dan Peter Nkya.

Dalam acara lomba lari ini dimeriahkan oleh festival budaya Betawi, parade karnaval Nusantara, dan pesta kuliner. Selain itu di lokasi tersebut juga terdapat 20 panggung hiburan yang tersebar di 20 titik sepanjang rute.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper