Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Lahan Makam di DKI Kian Mudah, Bisa Lewat Online Mulai Akhir 2015

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar menargetkan pengelolaan pelayanan pemakaman dengan sistem online untuk memesan lahan makam bisa terealisasi pada akhir 2015.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 05 November 2014  |  18:06 WIB
Pesan Lahan Makam di DKI Kian Mudah, Bisa Lewat Online Mulai Akhir 2015
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar menargetkan pengelolaan pelayanan pemakaman dengan sistem online untuk memesan lahan makam bisa terealisasi pada akhir 2015.

Saat ini pihaknya tengah meindahkan data manual ke sistem Komputer, sehingga bisa terdata secara online. Data juga terjamin keakuratan dan tidak mudah rusak.

“Tahapan pertama, data hardcopy yaitu di buku draft itu gampang rusak sehingga harus dimasukkan dulu ke komputer. Tetapi kalau online sampai transaksi ya akhir 2015,” ucapnya, Rabu (5/11/2014).

Nantinya, sistem online ini akan melayani transaksi pemesanan lahan. Masyarakat juga bisa melihat peta daftar pemakaman di seluruh wilayah DKI.

Melalui sistem online ini, informasi tentang TPU seperti kesediaan lahan makam, nama jenazah yang dimakamkan dan termasuk ahli warisnya juga akan bisa diakses selama 24 jam.

“Sistem online ini berisi nformasi tentang TPU di DKI, penghuni makam termasuk ahli warisnya, dan bisa pesan lahan makam,” imbuh Nandar.

Akses informasi ini juga akan berkembang seiring program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki pemakaman lahan makam
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top