Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRANSJAKARTA Punya Logo Baru. Bus Lama Tak Ganti Logo

PT Transportasi Jakarta hari ini meluncurkan logo terbarunya yang didominasi oleh warna biru tepat pada Hari Pahlawan (10/11/2014) di di Silang Barat Daya Monumen Nasional, Jakarta.
Peluncuran Logo Baru Transjakarta/Veronika Yasinta
Peluncuran Logo Baru Transjakarta/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari ini, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, PT Transportasi Jakarta meluncurkan logo terbarunya yang didominasi warna biru.

Peluncuran logo baru Transjakarta berlangsung di Silang Barat Daya Monumen Nasional, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Steve Kosasih penumpang merupakan pahlawan karena telah menjadi masyarakat yang sadar menggunakan transportasi umum.

"Buat kami di Transjakarta, pahlawan kami adalah penumpang Transjakarta. Oleh karena itu, kami akan berusaha melayani penumpang dengan baik," ujarnya.

Arti dari logo yang berbentuk lingkaran yang berputar melambangkan perubahan yang terus menerus dilakukan untuk kemajuan dan perbaikan layanan.

Sedangkan warna putih yang mengitari lingkaran berarti jalur busway dan warna putih seperti tangan yang bertemu melambangkan semangat melayani penumpang.

Pemilihan warna biru dengan gradasi dari warna biru muda ke warna biru solid diartikan sebagai bentuk keamanan, keramahan, kenyamanan, dan pelayanan yang lebih baik dari personel Transjakarta.

Logo baru ini akan digunakan di seluruh unit bus baru yang akan beroperasi pada tahun depan.

"Logo baru kami akan segera kami gunakan pada 2015 karena pada tahun itu transisi penuh dari UPT Busway di Dishub ke PT Transportasi Jakarta," imbuhnya.

Steve menambahkan bahwa pihaknya tidak akan mengganti warna dan logo Transjakarta di bus yang telah beroperasi maupun yang akan hadir pada tahun ini.

"Kalau kita ganti itu pemborosan dan kita mau kan ganti busnya bukan logonya. Kalau kita ganti logonya saja maka pemborosan karena tidak mengubah mutu dari bus," tutur Steve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper