Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Bekasi, Dana PSKS Disalurkan bagi 4.092 RTS

Pencairan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) bagi 4.092 rumah tangga sasaran (RTS) di Kota Bekasi mulai dilakukan pada hari ini, Senin (24/11/2014).

Bisnis.com, BEKASI – Pencairan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) bagi 4.092 rumah tangga sasaran (RTS) di Kota Bekasi mulai dilakukan pada hari ini, Senin (24/11/2014).

Bantuan dana kompensasi penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp200.000/bulan disalurkan kepada warga miskin pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Dody Haryanto, Kepala Kantor Pos Bekasi, mengatakan pengambilan dana kompensasi tersebut dapat dilakukan di kantor-kantor pos wilayah masing-masing warga sebagaimana sudah ditentukan. Proses pengambilan terdiri atas dua cara, yakni dengan Giro Pos dan e-Cash.

“Tapi, sekarang ini penyaluran dana PSKS di Bekasi hanya melalui Giro Pos saja,” katanya, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, proses pengambilan dilakukan masyarakat dengan dengan membawa KPS serta idenditas diri asli. KPS tersebut akan di tukarkan dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dia menuturkan pengambilan dana kompensasi akan dilaksanakan hingga 11 Desember 2014. Kendati begitu, Dody menjelaskan dana kompensasi tersebut bersifat simpanan masyarakat sehingga tidak akan hilang meski tidak diambil sekarang.

“Masyarakat tidak perlu terburu-buru mengambil uang kompensasi  sebab tidak akan hilang meskipun tidak diambil sekarang,” ujarnya.

Adapaun, Kantor Pos akan melayani proses pengambilan dana kompensasi pada Senin-Sabtu, pukul 08.00-15.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper