Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov DKI Evaluasi Pembatasan Sepeda Motor Setelah 3 Bulan Uji Coba

Pembatasan lalu lintas sepeda motor di sepanjang Jalan MH. Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat akan dievaluasi setelah tiga bulan masa uji coba. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai menerapkan aturan baru ini pada 17 Desember.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 02 Desember 2014  |  14:16 WIB
Penggunaan sepeda motor meningkat. Akan dievaluasi jalur pembatas di DKI - JIBI
Penggunaan sepeda motor meningkat. Akan dievaluasi jalur pembatas di DKI - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Pembatasan lalu lintas sepeda motor di sepanjang Jalan MH. Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat akan dievaluasi setelah tiga bulan masa uji coba.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai menerapkan aturan baru ini pada 17 Desember.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Saefullah menuturkan jika uji coba ini berjalan efektif maka akan diperluas rute pembatasan lalin sepeda motor secara bertahap.

"Setelah tiga bulan pelaksanaan akan dilakukan evaluasi, jika efektif akan ditambah sedikit demi sedikit ruasnya," ujarnya dalam Koferensi Pers Pembatasan Lalin di Thamrin -Merdeka Barat, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Muhammad Akbar menjelaskan beberapa indiaktor keberhasilan kebijakan ini, diantaranya penambahan jumlah sepeda dan pejalan kaki. Menurutnya, kaum pedestrian sering mengalami intimidasi dari pengendara motor akibat ulah oknum yang menyerobot jalur trotoar.
ro

"Indikasinya dengan mengukur ketertiban dengan tidak adanya motor di jalur tersebut. Termasuk melihat peningkatan jumlah pengguna sepeda dan pejalan kaki," tuturnya.

Banyaknya korban lalu lintas yang didominasi oleh pengendara roda dua membuat Pemprov DKI bertekad mengurangi tingkat kecelakaan tersebut. Dalam tiga tahun terakhir sebanyak 2.593 orang meninggal akibat kecelakan dimana 75%-nya dialami oleh pengendara si kuda besi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top