Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hashim Bantah Mundur Dari TMR Karena Ahok

Hashim Djojohadikusumo melepas jabatan dewan pengawasa Taman Margasatwa Ragunan bukan karena Ahok yang bukan lagi kader Gerindra. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut ingin fokus di bisnis dan politik.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  15:43 WIB
Hashim Djojohadikusumo - Forbes.com
Hashim Djojohadikusumo - Forbes.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha Hashim Djojohadikusumo mundur dari jabatan Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan yang diamanahkan oleh mantan Gubernur Joko Widodo pada 7 Mei 2013 lalu.

Idealnya jabatan dewan pengawas TMR adalah lima tahun tetapi baru 1,5 tahun sudah mengakhiri masa tugasnya. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengatakan saat ini kondisi TMR sudah lebih baik dan bisa diteruskan oleh orang lain.

"Ya saya kan banyak kesibukan lain, sekarang ini sudah bisa diteruskan oleh orang lain. Dewan pengawas juga banyak yang lain," kata Hashim seusai menyerahkan surat kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Rabu (10/12/2014).

Hashim membantah pengunduran dirinya dari jabatan itu karena Ahok telah keluar dari partai Gerindra. Ia mengatakan tidak ada kaitannya antara urusan pengelolaan binatang dengan politik. "Engggak. Ini khusus bicara binatang bukan ada ngomong politik. Tadi di dalam senyum, joke-joke, canda-canda ketawa dan makan [siang] bareng," imbuh Hashim.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, semenjak Hashim mengelola TMR memang kondisi kebun binatang andalan Jakarta tersebut kondisinya semakin membaik. Koleksi faunanya lebih sehat karena dikelola dengan sistem libur bagi hewan setiap hari senin.

Mantan Gubernur Joko Widodo sebelumnya mengeluhkan binatang di TMR kondisinya mengenaskan akibat kurang perawatan. Oleh karena itu Jokowi menunjuk pengusaha Hashim yang kebetulan pecinta binatang untuk mengelola TMR. (Bisnis.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan hashim djojohadikusumo

Sumber : Bisnis.com

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top