Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disparbud DKI Usul Anggaran Festival Rp50 Miliar pada 2015

Dinas Pariwisata & Kebudayaan DKI Jakarta mengusulkan anggaran untuk penyelenggaraan beragam festival pada 2015 sebesar 50 miliar.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Pariwisata & Kebudayaan DKI Jakarta mengusulkan anggaran untuk penyelenggaraan beragam festival pada 2015 sebesar 50 miliar.

Arie Budhiman, Kepala Disparbud DKI Jakarta, mengatakan Jakarta perlu menjadikan festival sebagai agenda kota dalam rangka city branding. "Tapi anggaran kan dinamis, jumlah itu bisa bertambah," tukasnya di sela pembukaan Jakarta Lantern Festival 2014 di Lapangan Banteng, Jumat (12/12/2014).

Dia menjelaskan Disparbud siap memfasilitasi inisiatif komunitas di Jakarta untuk menggelar festival baru tahun depan. Pasalnya, pemerintah daerah yang bertindak sebagai fasilitator. "Kami tidak pernah bisa menciptakan seniman yang hebat," ungkapnya.

Arie menerangkan infrastruktur pendukung pariwisata dan kegiatan pariwisata juga perlu berjalan seiring. Dia beralasan infrastruktur yang baik tidak selalu bisa menarik minat pengunjung, terutama wisatawan asing.

Selain festival lampion yang digelar bulan ini, Disparbud akan melanjutkan helaran Jakarta World Heritage Festival tahun depan yang menampilkan delegasi keraton Nusantara dan beberapa kerajaan dari luar negeri.

Penyelenggaraan festival menurut Arie menjadi penting karena pada 2018 Jakarta akan menjadi salah satu kota tuan rumah Asian Games. Momentum tersebut menurutnya perlu digarap dengan optimal agar tingkat kunjungan turis semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper