Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru 2015: Ini Jadwal Penyesuaian Transjakarta

PT Transportasi Jakarta (Perseroaan) akan melakukan penyesuaian operasional Transjakarta untuk mendukung acara Jakarta Night Festival yang akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada malam pergantian tahun baru.

Bisnis.com, JAKARTA —PT Transportasi Jakarta (Perseroaan) akan melakukan penyesuaian operasional Transjakarta untuk mendukung acara Jakarta Night Festival yang akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada malam pergantian tahun baru.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius N.S. Kosasih mengatakan penyesuaian operasional ini terutama di koridor 1, 2, 3, 5 dan 9.

Penyesuaian ini sekaligus sebagai transisi operasional dari Unit Pengelola Transjakarta Busway (UPTJ) kepada PT Transportasi Jakarta (Perseroaan).

“Pada malam tahun baru kami beroperasi normal seperti biasa, kecuali untuk Koridor 1 pada rute Blok M–Monas akan berakhir pada pukul 16:00. akibat penutupan jalan Sudirman dan Thamrin,” tuturnya dalam rilis media yang diterima Bisnis, Rabu (31/12).

Rute Harmoni–Kota tetap akan beroperasi normal.

Selain itu, pihaknya akan melakukan penambahan pelayanan untuk layanan armada malam hari menjadi 5 koridor, yakni koridor 1, 2, 3, 5 dan 9.

Kosasih menambahkan armada malam hari akan beroperasi mulai pukul 23:00 hingga pukul 05:00, kecuali untuk Koridor 1 dan 5 mulai beroperasi pada pukul 02:00 pagi, karena berdasarkan pengalaman kedua koridor tersebut tertutup oleh masyarakat yang merayakan tahun baru di Monas dan Ancol.

Adapun Halte-halte yang melayani Armada Malam Hari a.l.
Koridor 1 (mulai jam 02:00): Blok M, Bundaran Senayan, Bendungan Hilir, Karet, Dukuh Atas-1, Tosari, Sarinah, Monas, Harmoni dan Kota.

Koridor 2 (mulai jam 23:00): Pulo Gadung, Pulo Mas, Cempaka Timur, RS Islam, Rawa Selatan, Gambir 1, Juanda dan Kwitang.

Koridor 3 (mulai jam 23:00): Kalideres, Pesakih, Rawabuaya, Jembatan Besi dan Indosiar.

Koridor 5 (mulai jam 02:00): Kampung Melayu, Pasar Jatinegara, Slamet Riyadi, Matraman-1, Salemba UI, Kramat Sentiong, Sentral Senen, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, Pademangan dan Ancol (dapat terjadi perpendekan rute secara situasional jika terjadi lonjakan penumpang).

Koridor 9 (mulai jam 23:00): PGC-2, Cawang UKI, BNN, Cawang Ciliwung, Pancoran Tugu, Kuningan Barat, Jamsostek, Slipi Petamburan, Slipi Kemanggisan, RS Harapan Kita, Central Park, Grogol-2, Penjaringan dan Pluit.

Selain itu, Transjakarta pun akan melakukan penguatan pengamanan terutama di halte-halte besar dan halte ujung.

Pada malam tahun baru ini akan ada 1.000 orang petugas Transjakarta yang aktif bertugas di lapangan untuk melayani penumpang.

Seluruh Direksi dan manajemen PT. Transportasi Jakarta pun aktif melakukan piket pada malam pergantian tahun ini.

“Kami akan memantau operasional Transjakarta hingga dini hari ini untuk menjaga layanan angkutan penumpang DKI Jakarta menyambut tahun 2015 ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper