Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moratorium Minimarket di Kabupaten Bogor Tak Ganggu Iklim Investasi

Pemerintah Kabupaten Bogor memberlakukan moratorium minimarket terhitung mulai akhir bulan ini menyusul banyaknya pengusaha di sektor tersebut yang mendirikan usaha tanpa izin resmi pemerintah setempat.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  19:27 WIB
Lantaran banyak yang tak mengantongi izin resmi, Pemkab Bogor mengeluarkan kebijakan moratorium minimarket - bisnis
Lantaran banyak yang tak mengantongi izin resmi, Pemkab Bogor mengeluarkan kebijakan moratorium minimarket - bisnis
Bisnis.com, BOGOR- Pemerintah Kabupaten Bogor memberlakukan moratorium minimarket terhitung mulai akhir bulan ini menyusul banyaknya pengusaha di sektor tersebut yang mendirikan usaha tanpa izin resmi pemerintah setempat.
 
Sekretaris Badan Perizinan Terpadu (BPT) Kabupaten Bogor Kardenal mengatakan pemberlakuan moratorium tersebut dilakukan guna membenahi iklim investasi dan penegakan ketertiban pasar moderen di daerah itu.
 
"Kami akan melakukan evaluasi terkait dengan moratorium minimarket ini. Karena selama ini telah terjadi beberapa pendirian usaha yang ilegal," ujarnya, Kamis (22/1/2015).
 
Pemkab Bogor pada Kamis (22/1/2015) telah melakukan pertemuan dengan kalangan pengusaha minimarket dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di daerah itu untuk membahas terkait penundaan perizinan operasi minimarket tersebut.
 
Pertemuan itu menyimpulkan bahwa moratorium minimarket di Kabupaten Bogor diberlakukan selama tiga hingga akhir April tahun ini.
 
Kardenal menegaskan BPT Kabupaten Bogor berharap moratorium minimarket tersebut menyadarkan pelaku kalangan usaha tanpa harus kehilangan rencana investasi di sektor tersebut.
 
"Prinsip kami dalam menarik investasi di sektor apa saja selalu terbuka, tetapi investasi tentu saja harus sesuai ketentuan yang berlaku dan dasar perizinannya harus jelas," paparnya.
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi moratorium minimarket
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top