Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Mau Jadikan Ojek Transportasi Sistematis & Terorganisir

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bermaksud menjadikan ojek sebagi alat transportasi yang sistematis dan terorganisir secara profesional.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  10:32 WIB
Ahok Mau Jadikan Ojek Transportasi Sistematis & Terorganisir
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bermaksud menjadikan ojek sebagi alat transportasi yang sistematis dan terorganisir secara profesional.

"Kita ini inginnnya ojek itu yang sistematis dan terorganisir secara profesional," katanya, tulis Antara, Sabtu (24/1).

Menurutnya ojek sebenarnya sangat dibutuhkan masyarakat dan bagus sebagai alat transportasi penghubung dari tempat asal ke halte transportasi publik lainnya yang tersedia tetapi juga memiliki derajat resiko yang tinggi.

"Ojek itu sebetulnya satu 'feeder' yang baik, hanya jangan sampai masuk ke tengah kota karena berbahaya. Lebih baik sebagai penghubung saja," ujarnya.

Ahok melihat pengaturan penyedia layanan ojek Gojek saat ini adalah yang paling profesional dan modern sehingga harus didukung untuk dijadikan role-model moda angkutan serupa.

"Saya lihat Gojek itu bagus sistemnya, saya sudah membuat surat bagi mereka dan berencana akan bertemu mereka," katanya.

Dia berharap penyedia angkutan ojek untuk bisa mengikuti sistem yang dilakukan Gojek atau setidaknya masuk di dalamnya.

"Jika tukang ojek menerapkan model yang sama atau bergabung dengan Gojek, di sana mereka akan bisa belajar tetang aturan bagaimana memperlakukan konsumen. Nanti setelah mereka berkembang secara alami baru kita bantu untuk kebutuhan dokumennya, tapi tentu dalam koridor hukum," katanya.

Terkait dengan perlunya penerapan aturan pada ojek, Basuki mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan penyedia layanan ojek Gojek demi menghasilkan suatu rancangan pengaturan moda angkutan populer ini.

"Saya sudah mempersiapkan surat, nanti saya ketemu dulu dengan mereka, saya mau dengar dan nanti kita lihat bagaimana rancangan baiknya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi publik pernyataan ahok ojek stasiun tanah abang
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top