Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Sepenggal Jalan Pemicu Macet Ciputat-Pamulang

Sepenggal ruas Jl Otista Raya dari depan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat hingga pertigaan Jl Bambu Apus, Pamulang Tangerang Selatan sangat mendesak untuk segera dilebarkan
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Sepenggal ruas Jl Otista Raya dari depan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat hingga pertigaan Jl Bambu Apus, Pamulang Tangerang Selatan sangat mendesak untuk segera dilebarkan.

Ruas jalan dua lajur kendaraan berpapasan itu sudah tidak seimbang dengan peningkatan volume kendaraan yang melintas, terutama pada jam sibuk pagi dan sore, saatnya orang berangkat dan pulang kerja.

Kondisi tersebut diperparah oleh persilangan kendaraan dari arah Ciputat maupun dari Parung dengan kendaraan yang akan masuk atau keluar dari Jl Bambu Apus, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas cenderung semakin padat merayap.

Abdul Hakim, warga Bambu Apus Pamulang, mengatakan sudah berulang kali warga mengusulkan kepada Pemkot Tangsel untuk melebarkan jalan di ruas Jl Otista Raya sepanjang kurang dari 400 meter tersebut.

“Selain jalannya dilebarkan, juga perlu dilakukan upaya rekayasa lalu lintas di pertigaan Jl Bambu Apus, Jl Otista Raya dan Jl Pajajaran itu sehingga tidak menjadi biang kemacetan,” katanya Senin (26/1/2015).

Menurutnya, sepenggal ruas Jl Otista Raya menjadi ases jalan yang paling padat dengan menghubungkan arus kendaraan dari arah Ciputat maupun dari Parung dan Bogor menuju Bambu Apus maupun Pamulang.

Dia menjelaskan kemacetan arus lalu lintas di jalan utama tersebut dapat ditekan dan bahkan diurai dengan menghilangkan persilangan kendaraan yang masuk dan keluar dari Jl Bambu Apus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper