Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2016, Kebutuhan Air Baku di Kepulauan Seribu Terpenuhi

Kepulauan Seribu akan mendapatkan tambahan pasokan air baku di beberapa titik untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Instalasi Pengolahan Air (IPA) akan akan terbangun di Pulau Panggang dengan kapasitas 500 meter kubik per hari.Warga Pulau Panggang harus membeli air milik PAM Jaya yang berasal Pulau Pramuka. Air bersih itu dibeli dengan harga Rp5.000 untuk mendapatkan 25-30 liter air bersih.
Instalasi air bersih/Antara
Instalasi air bersih/Antara

Bisnis.com, Jakarta -- Kepulauan Seribu akan mendapatkan tambahan pasokan air baku di beberapa titik untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Instalasi Pengolahan Air (IPA) akan akan terbangun di Pulau Panggang dengan kapasitas 500 meter kubik per hari.

Warga Pulau Panggang harus membeli air milik PAM Jaya yang berasal Pulau Pramuka. Air bersih itu dibeli dengan harga Rp5.000 untuk mendapatkan 25-30 liter air bersih.

"Tahun ini akan bangun melalui Dinas Tata Air itu di empat pulau. Untuk Pulau Panggang akan dibangun dengan kapasitas 500 meter kubik per hari," ujar Bupati Kepulauan Seribu Tridjoko Sri Margianto, di Kepulauan Seribu, Jumat (6/2/2015).

Sementara itu, Pulau Pramuka akan ditambah kapasitas air sebesar 250 meter kubik per hari. Sedangkan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, IPA akan dibangun dengan kapasitas 900 meter kubik per hari.

Tridjoko mengklaim penyediaan air baku itu akan melebihi standar kebutuhan air bersih per orang di kota yaitu 150 liter per hari

Pengelolaan air akan sepenuhnya ke Dinas Tata Air dan tidak melibatkan swasta. Sebab, perusahaan swasta penyedia air baku di lima kota administrasi lainnya tidak memiliki jaringan pipa hingga Kepulauan Seribu.

"Dari dinas, swasta enggak masuk sini. Mereka enggak punya jaringan. Kita buat sendiri," katanya. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper