Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Khawatir Hujan Deras Lagi Malam Ini

Genangan air hujan masih terlihat di sejumlah kawasan di Tangerang Selatan kendati hujan tidak deras lagi sejak sore tadi, Senin (9/2/2015).
Banjir di komplek perumahan Puspa Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara/Twitter @AndrieBit
Banjir di komplek perumahan Puspa Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara/Twitter @AndrieBit

Bisnis.com, TANGSEL - Genangan air hujan masih terlihat di sejumlah kawasan Tangerang Selatan kendati hujan tidak deras lagi sejak Senin (9/2/2015) sore, tadi.

Lokasi genangan air di Tangsel tesebut di antaranya berada di Jl Aria Putra, Serua Cipuat, komplek Batan Jl Legoso Ciputat dan komplek perumahan di Pondok Karya, Pondok Aren Tangsel.

Mardyana, warga Serua Ciputat, Tangsel, mengatakan di belakang toko-toko sisi kiri Jl Aria Putra dari arah Pasar Ciputat ada sungai yang airnya sering meluap hingga ke jalan raya.

“Sungai di belakan toko-toko itu sering meluap, apalagi kalau hujan deresnya lama seperti sekarang ini airnya menggenangi jalan,” katanya.

Menurutnya, genangan air semakin tinggi kalau dibarengi hujan lebat seperti sekarang ini sehingga berpotensi besar menjadi penyebab antrean panjang kendaraan yang akan melintas di kedua sisi jalan tersebut.

Malik, warga komplek Batan Jl Legoso Ciputat, mengatakan sejak dulu komplek perumahan tempatnya tinggal itu sering tergenang air ketika hujan sangat lebat dalam waktu yang lama seperti sekarang ini.

 “Kalau curah hujannya seperti sekarang ini tempat kami jadi tergenang, walaupun hanya di jalan dan tidak masuk rumah. Sebab, kontur tanah komplek ini memang rendah dari tanah di sekelilingnya, menjadi seperti cekungan,” ujarnya.

Sementara itu warga kemplek perumahan Pondok Karya  Kecamatan Pondok Aren Tangsel, merasa khawatir jika hujan deras kembali mengguyur malam ini karena genangan air yang sempat masuk ke dalam rumah belum benar-benar surut.

Genangan air hujan juga terpantau di jalan tol Jakarta-Serpong di ruas Pondok Aren Km.8+600 arah BSD yang terjadi sejak pagi tadi sehingga Lajur 1 tidak bisa dilalui. 

PT Jasa Marga, perusahaan pengelola jalan tol, melalui akun twitter @PTJASAMARGA menjelaskan genangan air menjadi penyebab tersendatnya arus lalu lintas ke arah BSD, sedangkan sebaliknya terlihat lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper