Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Sita 12 Kilogram Ganja dari Seorang Pemuda di Depok

Polres Kota Depok berhasil menyita 12 kilogram ganja dari seorang pemuda berinisial VA di kawasan Jalan Pendidikan Nomor 80 RT01 RW13, Rangkapanjaya Baru, Pancoran Mas, Depok.
Ladang ganja/Antara
Ladang ganja/Antara

Bisnis.com , DEPOK-- Polres Kota Depok menyita 12 kilogram ganja dari seorang pemuda berinisial VA di kawasan Jalan Pendidikan Nomor 80 RT01 RW13, Rangkapanjaya Baru, Pancoran Mas, Depok.

Kasat Respim Narkoba Polresta Depok Vivick Tjangkung mengatakan barang bukti itu disita pada Rabu (11/2/2015) di kediaman VA.

"Kami pada Rabu itu memeroleh laporan dari warga sekitar jam 03.00 WIB. Pada pukul 18.30 WIB kami langsung geledah rumahnya," ujar Vivick saat konferensi pers di Polresta Depok, Jumat (13/2/2015).

Dia mengatakan ganja itu disita dari enam kotak besar berlakban cokelat dibungkus plastik warna hitam di laci kediamannya dengan masing-masing seberat sekitar 1.000 gram. Satu kotak besar berlakban lainnya dibungkus kain yang dicat warna warni di dalam laci warna putih seberat 5.000 gram.

Sementara, ganja seberat 1.200 gram dalam kotak berlakban putih dan 200 gram dalam plastik warna merah ditemukan dari sebuah tas milik VA. Dalam tas hitam itu juga polisi menyita satu buah timbangan analog warna oranye merah dan dua buah pisau dibungkus kertas.

"Kami juga sita satu plastik clip baning berisi ganja seberat berisi ganja seberat 30 dan 40 gram dan satu ponsel merek Asus," ujarnya.

Vivick menuturkan VA dijerat pasal penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 111 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper