Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Ketua Pengadilan Negeri Bogor Yang Baru Dilantik

Ketua Pengadilan Negeri Bogor yang baru John Tony Hutauruk resmi dilantik hari ini Rabu di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bogor, Jalan Pengadilan Nomor 10 Kota Bogor, Rabu (18/2/2015).
Bisnis.com, BOGOR-- Ketua Pengadilan Negeri Bogor yang baru John Tony Hutauruk resmi dilantik hari ini Rabu di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bogor, Jalan Pengadilan Nomor 10 Kota Bogor, Rabu (18/2/2015).
 
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Marni Emmy Mustafa yang juga dihadiri Walikota Bogor Bima Arya.
 
Pelantikan John Tony Hutauruk tersebut sekaligus serah terima jabatan dari ketua sebelumnya, Hj. Nirwana, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Tangerang.
 
"Kewajiban bagi John Tony Hutauruk dengan kedudukan tinggi untuk berperilaku secara terhormat dan bertanggung jawab, mentaati kebebasan dan kenetralan, berbakti dan mengabdi yang terbaik pada bangsa dan negara," ujar Marni seperti dikutip Bisnis.com dari situs resmi Kota Bogor.
 
Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat tersebut juga menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Bogor dan forum komunikasi pimpinan daerah Bogor serta seluruh masyarakat atas kerjasama yang diberikan selama kepemimpinan Ketua Pengadilan Negeri Bogor terdahulu, Nirwana.
 
"Saya harap kerjasana juga bisa diberikan kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru, karena wajah Pengadilan Negeri Bogor ini adalah juga wajah Pemerintah Daerah Kota Bogor," ujarnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya berharap kepada Ketua Pengadilan Negeri Bogor John Tony Hutauruk, agar Muspida bisa saling membantu dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor.
 
"Dengan harapan hukum di Bogor bisa ditegakan, tidak pandang bulu, dan yang paling penting adalah Muspida itu solid dan selalu berkoordinasi," tutur Bima.
 
Usai memberi selamat, Marni berpesan kepada Ketua Pengadilan Negeri Bogor yang baru agar menjaga amanah yang diberikan oleh pimpinan Mahkamah Agung sebagai agen pembaharuan reformasi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper