Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Kalbe Farma: Komisi IX DPR Akan Datangi RS Siloam

Komisi IX DPR membentuk Panja Pengawasan atas meninggalnya dua pasien di RS Siloam Karawaci Tangerang beberapa hari lalu.

Bisnis.com, BOGOR-- Komisi IX DPR membentuk Panja Pengawasan atas meninggalnya dua pasien di RS Siloam Karawaci Tangerang beberapa hari lalu.

Anggota Komisi IX DPR Amelia Anggraini mengatakan dibentuknya Panja tersebut sebagai fungsi pengawasan atas UU 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

"Selain investigasi kasus meninggalnya dua pasien di RS Siloam, Panja pengawasan juga akan melihat sistem produksi obat di PT Kalbe Farma, apakah sudah memenuhi prosedur atau belum," kata Amelia dalam siaran resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (20/02/2015).

Amelia mengatakan, pada hari ini Panja akan melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke RS Siloam Karawaci dan PT Kalbe Farma.

Dia mengatakan kunjungan ke RS Siloam tersebut akan melihat secara langsung sistem manajemen RS Siloam, bagaimana dokter anestesi dan petugas para medis bekerja sesuai standar atau tidak.

"Sementara, kunker ke Kalbe Farma, kita ingin melihat bagaimana proses labeling, packaging," ujarnya.

Meninggalnya dua pasien yang dioperasi di RS Siloam diduga akibat tertukarnya obat Anestesi Bunavest Spinal, dikarenakan sistem manajemen rumah sakit yang tidak beres. Kasus ini direspon serius oleh Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper