Pelajar di Kota Bogor Dilarang Gunakan Sepeda Motor

Pemkot Bogor tengah mengkaji permberlakuan larangan penggunaan kendaraan roda empat dan sepeda motor bagi pelajar.
Miftahul Khoer | 02 Maret 2015 19:15 WIB
Razia Motor - Antara

Bisnis.com, BOGOR— Pemkot Bogor tengah mengkaji permberlakuan larangan penggunaan kendaraan roda empat dan sepeda motor bagi pelajar.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan pemberlakukan larangan itu guna mengantisipasi membludaknya parkir kendaraan bermotor di sekolah yang ada di Bogor.

"Yang disoroti pelarangan ini adalah sepeda motor, sebab lahan parkir yang dimiliki sekolah tidak memadai sehingga numpuk di areal luar sekolah," ujarnya dikutip dari situs resmi Kota Bogor, Senin (2/3/2015).

Menurut Usmar, penggunaan sepeda motor ke sekolah akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas di sekitarnya, sebab lahan parkir yang berada di luar area sekolah tak jarang menghalangi kendaraan yang lewat.

Usmar menuturkan Pemkot Bogor akan menyediakan armada bus sekolah bagi para pelajar secara gratis. Nantinya, para pelajar tersebut bisa naik bus sekolah dan diharapkan tidak perlu menggunakan sepeda motor.

"Tapi ide pelarangan penggunaan kendaraan ke sekolah ini belum matang karena masih direncanakan," ujarnya.

Dia menambahkan Pemkot Bogor tengah merancang pengadaan pembangunan parkir hidrolik seiring kondisi perparkiran di Bogor sudah mendesak harus dibenahi.

"Pemkot akan segera menginstruksikan dinas terkait untuk membuat parkir hidrolik,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bogor

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top