Rekayasa Lalu Lintas, DLLAJ Kota Bogor Pasang Pembatas Jalan

Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Kota (DLLAJ) Kota Bogor berupaya mengantisipasi kemacetan jalan dengan merekayasa lalu lintas.
Miftahul Khoer | 02 Maret 2015 19:44 WIB
Kemacetan di jalan - Jibi

Bisnis.com, BOGOR— Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Kota (DLLAJ) Kota Bogor berupaya mengantisipasi kemacetan jalan dengan merekayasa lalu lintas.

Kepala Seksi Rekayasa Manajemen Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan persiapan rekayasa dan pengaturan manajemen lalu lintas tengah dilakukan.

"Kami sudah lakukan pemetaan di beberapa kawasan rawan macet bersama Satlantas Kota Bogor," ujarnya, Senin (02/03/2015).

Pihaknya memasang pembatas jalan atau water barrier di beberapa ruas jalan guna menghalangi kendaraan yang berbelok arah sembarangan.

Dia menambahkan DLLAJ Kota Bogor akan bekerja sama dengan kepolisian setempat guna mengurai kemacetan seperti di ruas pusat tujuan wisata yang diharapkan mampu memecah keramaian.

Pemasangan pembatas jalan ini dilakukan sebagai upaya menekan kendaraan yang berbelok di sejumlah titik. Kota Bogor, dinilai salah satu daerah penyangga Ibu Kota yang rawan macet.

Tag : bogor
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top