Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran di Tanah Abang Diduga Hanguskan Ratusan Rumah

Kebakaran di Tanah Abang Diduga Hanguskan Ratusan Rumah
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Maret 2015  |  19:16 WIB
Ilustrasi Kebakaran  - Antara
Ilustrasi Kebakaran - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kebakaran di Jatibundar, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang terbakar, Kamis (5/3/2015) sore diduga telah menghanguskan rumah.

Herman, 60, warga Jatibundar mengatakan api pertama kali menjalar dari permukiman Rukun Tetangga 14. Ia merupakan salah satu korban kebakaran. "Belum diketahui penyebabnya apakah korselting sebab di sini permukiman penduduk," kata Herman, yang menyaksikan awal mula kebakaran tersebut.

Menurut dia, api kemudian menjalar ke permukiman RT 15, RT 17, dan RT 19. Lebih dari 200 rumah yang terbakar. Kebanyakan merupakan rumah bedeng. Api menjalar yang dari RT 14 dekat sungai Ciliwung yang menyambung Kanal Banjir Barat.

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi untuk memadamkan api yang hingga kini masih berkobar. "Mobil susah masuk ke permukiman. Jalan di Jembatan Tinggi Tanah Abang macet," kata Herman.

Kebakaran ini berlangsung dari sekitar pukul 16.00. Aliran listrik di permukiman sudah dipadamkan. Pantauan Tempo, warga terlihat panik. Selain sibuk menyelamatkan barang-barang, beberapa warga terlihat berteriak-teriak histeris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top