Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua Panitia Angket DKI Absen Dalam Musrenbang

Ketua Panitia angket DPRD DKI Muhammad Sangaji mengatakankesibuman mengurus angket membuatnya tak bisa berpartisipasi dalam musrenbang
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 26 Maret 2015  |  06:13 WIB
Rapat DPRD DKI Jakarta - Beritajakarta.com
Rapat DPRD DKI Jakarta - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Panitia Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Muhamad Sangaji mengatakan kesibukan mengurus hak angket membuatnya tak bisa berpartisipasi dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

Menurutnya, masalah penggunaan hak angket ini cukup menyita perhatiannya. Oleh karena itu, dia pun meminta maaf karena tak bisa mengikuti musrenbang akibat padatnya jadwal rapat angket. Padahal, musrenbang di sejumlah kecamatan telah dimulai untuk anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2016.

"Saya fokus urus hak angket. Saya enggak hadir musrenbang. Saya mohon maaf," ujarnya usai rapat angket di Gedung DPRD DKI, Rabu (25/3/2015).

Kendati demikian, politisi Partai Hanura ini akan menjamin aspirasi masyarakat terakomodir dalam APBD DKI 2016. Dia pun mengaku siap mengawal setiap aspirasi warga yang masuk melalui musrenbang.

"Siap kawal. Harus siap," katanya.

Seperti diketahui, Muhammad Sangaji berasal dari daerah pemilihan 4 atau kota administrasi Jakarta Timur. Adapun, sebagai wakil rakyat harus bisa menjamin keterwakilan aspirasi masyarakat yang telah menggunakan hak politiknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top