Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yuk, Ikuti Lomba Lari Bogor Heritage Run 2015

Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak warga terlibat dalam gelaran Bogor Heritage Run yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/4/2015).
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, BOGOR-- Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak warga terlibat dalam gelaran Bogor Heritage Run yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/4/2015).

Bima mengungkapkan lomba lari tersebut digagas oleh Kodim 0606 Kota Bogor dan didukung sejumlah lembaga serta dinas terkait.

"Saya berharap warga Kota Bogor berpartisipasi dalam acara ini, dan untuk para pelari, panitia menyediakan selfie corner. Bagi selfie terbaik, akan saya berikan hadiah spesial," kata Bima dalam siaran resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (16/4/2015).

Sementara itu Dandim 0606 Letkol Inf Rakhmat Santoso menjelaskan selain mempromosikan dan mengenalkan heritage yang ada di Kota Bogor, diharapkan lomba lari tersebut juga menjadi wadah kompetisi bagi kategori profesional untuk mengasah kemampuannya.

"Jadi dengan mengikuti kegiatan ini, secara tidak langsung warga diajak untuk lebih menghargai dan lebih peduli terhadap warisan peninggalan yang ada di Kota Bogor," paparnya.

Adapun, rute Bogor Heritage Run yang dilewati peserta nanti dimulai di Kebun Raya Bogor, Tugu Kujang, IPB, Lapangan Sempur, Istana Bogor, Kantor Pos, Museum zoologi, vihara Dhanagun dan fininsh di Hotel 101 Suryakencana.

"Selama lomba berlangsung, tidak ada penutupan jalan atau pengalihan arus," paparnya.

Dia menambahkan, untuk menjaga keamanan Dandim menurunkan 200 personil yang akan dibantu pihak kepolisian dan satpol PP.

Sementara itu, guna mendukung kegiatan tersebut, panitia menghadirkan tiga miss Indonesia antara lain Miss Pariwisata 2014, Miss Sport Tourism 2014, dan Miss Green Tourism 2014.

Bagi yang ingin menjadi peserta, dikenakan biaya sebesar Rp50.000 yang akan disumbangkan untuk pelestarian museum perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper