Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan Mendesak Diwujudkan

Kondisi terminal bus antar kota Pondok Cabe, Tangerang Selatan sangat memprihatinkan, mulai dari jalan di gerbang masuknya yang mirip kubangan dengan lumpur coklatnya yang cukup dalam.

Bisnis.com, TANGSEL - Kondisi terminal bus antar kota Pondok Cabe, Tangerang Selatan sangat memprihatinkan, mulai dari jalan di gerbang masuknya yang mirip kubangan dengan lumpur cokelatnya yang cukup dalam.

Dari pantauan di lapangan, hampir seluruh bangunan sarana parasarana terminal mengalami kerusakan yang sangat parah kecuali atapnya ada yang bisa dipertahankan untuk peneduh sejumlah bus yang parkir di sana.

Slamet, awak bus antar kota antar provisnis (AKAP) mengatakan rencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan membangun kembali terminal bus Pondok Cabe sudah menjadi perbincangan hangat awak bus dan warga setempat.

“Namun, sampai sekarang rencana itu belum terwujud kecuali pembetonan sisi jalan kiri dari arah jalan Ciputat-Bogor ke terminal bus Pondok Cabe,” katanya, Minggu (26/4/2015).

Menurutnya, percepatan pembangunan kembali terminal bus Pondok Cabe sangat mendesak sebagai pengganti terminal bus Lebak Bulus, Jakarta yang telah ditutup.

Kamal, warga Pamulang Tangsel mengatakan hampir semua perusahaan otobus (PO) yang semula armada busnya berangkat dan tiba di terminal Lebak Bulus, sekarang ini mencantumkan Ciputat sebagai pengganti Lebak Bulus.

“Sebab, di Lebak Bulus tidak ada lagi tempat bus berhenti untuk mengambil penumpang kecuali di depan sekolah polisi Pasar Jumat dan bekas pom bensin Pasar Jumat,” ujarnya.

Dia menjelaskan bus AKAP yang datang dari daerah biasanya menurunkan penumpang di depan pusat perbelanjaan Poins Square, untuk penumpang yang ingin turun di Lebak Bulus.

Sejumlah PO membuka agen penjualan tiket dan tempat keberangkatan armada di Ciputat dengan menyewa ruko a.l. bus Dewi Sri, Sinar Jaya, Nusantara, Hariyanto, Raya, Handoyo, Sumber Alam, Bejeu.

Pemkot Tangerang Selatan berencana merelokasi agen bus AKAP tersebut ke satu tempat yakni di terminal bus AKAP Pondok Cabe yang kini dalam proses untuk direvitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper