Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAY DAY: Hari Buruh, Ahok Gelar Car Free Day Mulai Pukul 3-5 Sore

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merencanakan menggelar hari bebas kendaraan bermotor (car free day) pada sore hari, saat peringatan Hari Buruh (Mayday) yang jatuh pada Jumat, 1 Mei 2015.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merencanakan menggelar hari bebas kendaraan bermotor (car free day) pada sore hari, saat peringatan Hari Buruh (Mayday) yang jatuh pada Jumat, 1 Mei 2015.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para buruh atau pekerja dari berbagai sudut Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi melakukan konvoi ke Ibu Kota untuk melakukan demonstrasi. Ribuan buruh diprediksi menggelar unjuk rasa di beberapa titik di Ibu Kota.

"Kami sebenarnya tak mau ada konvoi-konvoi kendaraan yang berbahaya. Kalau Hari Buruh pasti jalanan ditutup. Makanya, kami menggelar agar CFD warga dalam jalan kaki," ujar Ahok di Balai Kota, Rabu (29/4/2015).

Ahok-panggilan akrab Basuki-mengatakan kegiatan CFD di jalan-jalan protokol saat May Day akan dilaksanakan pada pukul 3-5 sore.

Lantaran Hari Buruh tahun ini jatuh pada hari Jumat, dia sudah mengkoordinasikan keperluan ibadah para demonstran dengan dinas terkait. Ini dilakukan agar para pendemo dapat melaksanakan ibadah Sholat Jumat secara khusu meski sedang menggelar orasi.

"Nanti ketika masuk waktu Sholat Jumat, kita akan siapkan air di Monas. Jadi kalau sholat Jumat di monas para buruh mudah ambil air untuk wudhu. Kami sudah koordinasikan dengan Polri dan dinas-dinas terkait untuk mengamankan May Day di Jakarta," ujar Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler