Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Ada Kepastian Otomotif Lokal Gabung GIIAS, Gaikindo: Biasanya Last Minutes

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengaku telah menawarkan sejumlah perusahaan otomotif lokal untuk turut tampil di pameran Gaikindo Indonesia Internation Auto Show (GIIAS).nn
Pameran otomotif/Ilustrasi
Pameran otomotif/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengaku telah menawarkan sejumlah perusahaan otomotif lokal untuk turut tampil di pameran Gaikindo Indonesia Internation Auto Show (GIIAS).

Sekretaris Jenderal Gaikindo Noergadjito mengatakan sebetulnya GIIAS merupakan pameran untuk anggota Gaikindo saja. Tapi pihaknya juga menawarkan pemanufaktur otomotif lokal untuk ikut ambil bagian, sejauh ini belum ada yang memastikan keikutsertaannya.

Event organizer sudah tawarkan ke merek nasional. Biasanya merek lokal memberi kepastian last minutes, sekarang belum kelihatan,” tuturnya, Selasa (5/5/2015).

Sejauh ini dari sekitar 40 anggota Gaikindo terdapat 32 merek yang memastikan dirinya ambil bagian dalam GIIAS pada 20 -30 Agustus 2015. Puluhan agen pemegang mereka ini terdiri dari 24 merek kendaraan penumpang dan tujuh mereka kendaraan komersial.

GIIAS 2015 mengusung tema smart mobility for the future. Maksudnya, mobilitas yang dilakukan masyarakat ke depan mesti mempertimbangkan tingkat polusi dan efisiensi bahan bakar. Ditanya soal target penjualan, Noergadjito mengaku pihaknya tidak membidik angka khusus.

“Kami tidak ada target nilai maupun jumlah penjualan kendaraan karena kami ingin fokus pamerkan perkembangan otomotif di Indonesia,” ujar Noergadjito.

 

 

Kilas Info Pameran GIIAS 2015 :

-          Waktu 20 – 30 Agustus

-          Pengorganisir acara Seven Events

-          Lokasi di Gedung ICE, BSD City

-          Ketegori acara ini kendaraan penumpang dan komersil

-          Jumlah merek kendaraan penumpang yang turut gabung ada 23

-          Jumlah kendaraan komersil yang turut gabung ada tujuh merek

-          Menargetkan lebih dari 300

-          Menargetkan 380.000 – 400.000 pengunjung

-          Area pameran di dalam ruangan sekitar 60.000 meter persegi, acara pendukung di luar ruangan menghabiskan sekitar 24.972 meter persegi, totalnnya 84.972 meter persegi.

Sumber: GIIAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler