Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Pagi Ini Keluar-Masuk Stasiun Palmerah Harus Lewat Lantai 2

PT KAI Commuter Jabodetabek mengumumkan mulai hari ini, Sabtu (6/6/2015) seluruh penumpang yang akan masuk dan keluar dari stasiun Palmerah harus melalui lantai dua stasiun itu.
Stasiun Pondok Jati/Youtube
Stasiun Pondok Jati/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA-PT KAI Commuter Jabodetabek mengumumkan mulai hari ini, Sabtu (6/6/2015) seluruh penumpang yang akan masuk dan keluar dari stasiun Palmerah harus melalui lantai dua stasiun itu.

Pengumuman dari operatora kereta rel listrik commuter line tersebut antara lain disampaikan melalui akun twitter resminya @CommuterLine pada pagi ini, Sabtu (6/6/2015) pukul 06.35 dan 06.51 WIB.  

“Kami informasikan di stasiun palmerah mulai tgl 6 juni 2015 untuk flow penumpang baik gate in maupun gate out penumpang diarahkan melalui lantai 2,… https://instagram.com/p/3kQpHRno5g/.”

Sejumlah follower dari twitter dan instagram KAI Commuter Jabodetabek langsung menyambut positif informasi tentang perkembangan salah satu stasiun di jalur Jakarta-Serpong, yang telah direfitalisasi menjadi semakin modern.

Menurut pemantauan Bisnis.com, demi kemudahan penumpang stasiun Palmerah kini difasilitasi eskalator naik dan turun dari lantai 2 serta dua unit jembatan penyebarangan orang (JPO) yang langsung terhubung dengan lantai 2 tersebut.

Fasilisitas JPO berada di sisi kanan dari Kebayoran Lama berada atas Jl Tentara Pelajar/Pejompongan mengarah ke gedung Manggala Wanabhakti dan DPR serta di sisi kiri di atas Jl Tentara Pelajar/Pejompongan mengarah Pasar Palmerah.

Keberadaan 2 unit JPO tersebut dapat menjamin arus lalu lintas di Jl Tentara Pelajar/Pejompongan menjadi lebih lancar, karena tidak ada lagi orang yang menyebarang jalan menuju ke stasiun.       

Adapun tugas polisi dan Dinas Perhubungan DKI hanya mengatur aktifitas taksi dan ojek yang seenaknya sendiri berhenti mencari penumpang di sekitar stasiun sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper