Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Cities Summit 2015: Masyarakat Harus Ciptakan Inovasi Perkotaan

Hari terakhir New Cities Summit 2015 mendorong masyarakat untuk memanfaatkan inovasi perkotaan.
Bisnis.com, JAKARTA - Hari terakhir New Cities Summit 2015 mendorong masyarakat untuk memanfaatkan inovasi perkotaan.
"Kita dapat menciptakan kerangka yang benar-benar baru untuk menciptakan sebuah peradaban yang baru," ujar Muhammad Yunus di Ciputra Artpreneur, Kamis (11/6/2015).
Penerima Nobel Perdamaian dan pendiri Bank Grameen ini berharap inovasi teknologi dan kekuatan para pemuda di seluruh dunia akan membuat perbedaan yang penting.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga turut hadir untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang Jakarta Urban Challenge yaitu Squee Mobile App. Pemenang mendapatkan hadiah sebesar USD10.000 untuk merealisasikan proyeknya.
Sekitar 800 pemimpin dan ahli perkotaan dari 50 negara ini pun telah menutup diskusi hangat selama tiga hari dalam acara tahunan New Cities Summit yang ke-4.
New Cities Summit merupakan acara global terkemuka mengenai masa depan perkotaan. Acara ini bertujuan menyebarkan ide-ide terbaik mengenai masa depan kota-kota dan menghasilkan solusi nyata yang dapat diadopsi dan diimplementasikan di semua negara di dunia.
Program acara disusun oleh New Cities Foundation, dengan dukungan dari para anggota dan mitra. New Cities Summit yang sebelumnya diselenggarakan di Dallas (2014), Sao Paolo (2013), dan Paris (2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper