Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Rupiah Per Mil Siap Beroperasi di Kepulauan Seribu

Pemprov DKI akan mempercepat pembangunan infrastruktur menuju Kepulauan Seribu mengingat lemahnya kinerja Dinas Perhubungan mengoperasikan kapal-kapalnya.
Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI akan mempercepat pembangunan infrastruktur menuju Kepulauan Seribu mengingat lemahnya kinerja Dinas Perhubungan mengoperasikan kapal-kapalnya.
 
Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margiono menyatakan saat ini Pemprov sudah merencanakan pengadaan kapal rupiah per mil untuk wisatawan.
 
"Nanti kelanjutan kapal rupiah per mil tanyakan kepada Dishub, saya juga concern konsepnya nanti akan seperti busway," tutur Tri Djoko di Balai Kota, Jumat (19/6/2015).
 
Saat ini ada tiga provider kapal, satu adalah dari Dinas Perhubungan (Dishub) dengan 12 kapal, kapal ojek yang berjumlah 46 kapal, serta kapal milik swasta yakni Sea Rider dari Marina. Total ada tiga dermaga. Dermaga satu adalah Kali Adem yang dimiliki oleh Dishub. Sementara sebagian besar adalah kapal ojeg dari dermaga Muara Angke dan Marina.
 
Saat ini 12 kapal Dishub yang beroperasi hanya satu, itu pun isinya cuma untuk 25 orang. Tri Djoko menilai tidak ada artinya jika dibandingkan jumlah wisatawan yang setiap sabtu dan minggu puluhan ribu
 
"Tidak beroperasi, tanya saja Dishub, saya tidak tahu, karena saya juga bingung anggaran mereka tinggi, UPT-nya puluhan miliar namun kapal yang bisa beroperasi kok cuma satu untuk sekali jalan," ungkap Tri Djoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper