Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Hadiahi Pemenang Kompetisi Creative Green School

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan hadiah kepada pemenang Antangin Junior Creative Green School 2015 di Balai Agung, Jumat (19/6/2015).
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 19 Juni 2015  |  14:00 WIB
Peserta kompetisi adalah siswa dan siswi SD kelas 4 dan 5.  - Bisnis.com
Peserta kompetisi adalah siswa dan siswi SD kelas 4 dan 5. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan hadiah kepada pemenang Antangin Junior Creative Green School 2015 di Balai Agung, Jumat (19/6/2015).

Pada kesempatan itu Ahok memberikan apresiasinya atas ide kreatif dam sponsor yakni PT Deltomed Laboratories yang bekerja sama dengan Pemprov DKI.

"Saya sempat kaget, lewat, [masih] banyak tanah yang kosong, maksud saya semua taman harus hijau dan ditanami banyak rumput, lalu petugas kebersihan malah katakan standar saya terlalu tinggi," ungkap Ahok.

Menurut Ahok, para siswa sekolah dasar harus diajari untuk memiliki standar kebersihan tinggi. Ahok mengajak anak-anak SD dan segenap pemangku kepentingan untuk membiasakan diri tidak menggunakan stereofoam dan membuang sampah tisu.

"Pembangunan perilaku dan persepsi masyarakat itu harus sejak kecil supaya bisa menjadi gaya hidup," kata Ahok.

Ahok lalu meminta masyarakat berpartisipasi melalui Jakarta Smart City, sehingga kejadian apapun di sekitar bisa dilaporkan.

Program Antangin Junior Creative School adalah program kompetisi ide kreatif antar 25 sekolah dasar dalam rangka pemeliharaan hidup di dalam dan di luar sekolah.

Peserta kompetisi adalah siswa dan siswi SD kelas 4 dan 5. Adapun program ini merupakan bentuk corporate social responsibility dari PT Deltomed Laboratories.[]

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok sd
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top