Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepulauan Seribu Tawarkan Pulau Sabira ke Investor Pariwisata

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menawarkan destinasi wisata baru di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Sabira.
Ilustrasi Pulau Tidung di Kepulauan Seribu/Bisnis.com
Ilustrasi Pulau Tidung di Kepulauan Seribu/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA - Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menawarkan destinasi wisata baru di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Sabira.
 
Pulau Sabira adalah pulau terjauh di gugusan Kepulauan Seribu yang menempuh waktu 3 jam perjalanan.
 
Pulau ini berada di Kelurahan Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Keindahan alam Pulau Sabira membuatnya semakin banyak dilirik wisatawan lokal maupun asing.
 
Namun, mahalnya ongkos perjalanan yang cukup jauh untuk berwisata ke Pulau Sabira ditengarai menjadi salah satu penyebab wisatawan jarang berkunjung.
 
Menurut Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tri Djoko Sri Margiono, saat ini pihaknya tengah mengentaskan sejumlah permasalahan selain aksesibilitas di Pulau Sabira.
 
"Di Pulau Sabira hal utamanya, masalah energinya, listriknya tinggi. Saya sudah usulkan ke Pak Gubernur supaya bisa suplai listrik tambahan da beliau setuju karena dengan rick, saya minta dishub tarik kabel listrik," ujar Tri Djoko SM di Balai Kota, Jumat (19/6/2015).
 
Tri Djoko mengaku kondisi Pulau Sabira sangat ideal untuk menjadi tempat wisata dan beristirahat karena pulaunya yang jarang, kualitas airnya bagus, sehingga banyak ikan yang hidup di perairan Pulau Sabira.
 
Lambannya pertumbuhan Pulau Sabira sebagai salah satu destinasi wisata adalah karena belum adanya investor yang mau mengembangkan kawasan ini.
 
"Sejauh ini belum ada investor, maka harapan kami dengan infrastruktur yang bagus akan semakin mudah menarik orang ke Sabira, khususnya untuk memancing," kata Tri Djoko.
 
Tri Djoko mengatakan ke depannya Pulau Sabira jika banyak mendapatkan investor akan dibina sebagai destinasi wisata untuk kalangan menengah ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper