Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Jaya dan Pemprov DKI Siapkan Sanksi Tegas Bagi Pelaku Tawuran

Dalam penanggulangan aksi tawuran di ibukota, Polda Metro Jaya siap mengerahkan personil di daerah rawan konflik dan menyusun sanksi tegas bagi pelajar yang ikut serta dalam aksi brutal itu.nn
Ilustrasi tawuran. /Bisnis.com
Ilustrasi tawuran. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam penanggulangan aksi tawuran di ibukota, Polda Metro Jaya siap mengerahkan personil di daerah rawan konflik dan menyusun sanksi tegas bagi pelajar yang ikut serta dalam aksi brutal itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyatakan personil akan ditambahkan dan mengadopsi konsep pengamanan di Johar Baru. "Seperti konsep di Johar Baru, 2 tahun ini tidak pernah ada peristiwa itu. Dan kita evaluasi, kita adopsi di tempat lain," kata Tito di Balai Kota, Kamis (25/6/2015).

Selanjutnya Tito akan melakukan pembinaan proaktif juga tindakan tegas kepada para pelaku aksi tawuran.

Irjen Tito Karnavian juga mengatakan Komite Anti Tawuran akan dibentuk dengan nama Tim Terpadu Penanganan Konflik. Tim Terpadu Penanganan Konflik misalnya akan memperbanyak patroli, operasi malam, operasi premanisme.

"Konflik sosial di antaranya tawuran antarkampung, maka kami buat program yang lebih proaktif termasuk pencegahan dengan pendekatan kepada tokoh-tokoh. Maka saya buat ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk membuktikan orang yang ditangkap tidak perlu pelaku, tetapi yang ditangkap tokoh-tokohnya," ungkapnya.

 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan Pemprov DKI akan membuat peraturan khusus bagi pelajar yang mengikuti aksi tawuran.
 
"Kita akan keluarkan pelaku, kita sudah lapor polisi, kita akan keluarkan dari sekolah negeri. Sama seperti misalnya tempat hiburan ada narkoba, dua kali laporan kita akan tutup. Tawuran kita juga akan tegas, kita kerjasama dengan Polda Metro Jaya," ungkap Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper