Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polda Jaya dan Pemprov DKI Siapkan Sanksi Tegas Bagi Pelaku Tawuran

Dalam penanggulangan aksi tawuran di ibukota, Polda Metro Jaya siap mengerahkan personil di daerah rawan konflik dan menyusun sanksi tegas bagi pelajar yang ikut serta dalam aksi brutal itu.nn
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 26 Juni 2015  |  01:10 WIB
Polda Jaya dan Pemprov DKI Siapkan Sanksi Tegas Bagi Pelaku Tawuran
Ilustrasi tawuran. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam penanggulangan aksi tawuran di ibukota, Polda Metro Jaya siap mengerahkan personil di daerah rawan konflik dan menyusun sanksi tegas bagi pelajar yang ikut serta dalam aksi brutal itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyatakan personil akan ditambahkan dan mengadopsi konsep pengamanan di Johar Baru. "Seperti konsep di Johar Baru, 2 tahun ini tidak pernah ada peristiwa itu. Dan kita evaluasi, kita adopsi di tempat lain," kata Tito di Balai Kota, Kamis (25/6/2015).

Selanjutnya Tito akan melakukan pembinaan proaktif juga tindakan tegas kepada para pelaku aksi tawuran.

Irjen Tito Karnavian juga mengatakan Komite Anti Tawuran akan dibentuk dengan nama Tim Terpadu Penanganan Konflik. Tim Terpadu Penanganan Konflik misalnya akan memperbanyak patroli, operasi malam, operasi premanisme.

"Konflik sosial di antaranya tawuran antarkampung, maka kami buat program yang lebih proaktif termasuk pencegahan dengan pendekatan kepada tokoh-tokoh. Maka saya buat ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk membuktikan orang yang ditangkap tidak perlu pelaku, tetapi yang ditangkap tokoh-tokohnya," ungkapnya.

 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan Pemprov DKI akan membuat peraturan khusus bagi pelajar yang mengikuti aksi tawuran.
 
"Kita akan keluarkan pelaku, kita sudah lapor polisi, kita akan keluarkan dari sekolah negeri. Sama seperti misalnya tempat hiburan ada narkoba, dua kali laporan kita akan tutup. Tawuran kita juga akan tegas, kita kerjasama dengan Polda Metro Jaya," ungkap Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tawuran pelajar
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top