Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG LEBARAN: Mal di Kawasan Tangsel Mulai Dipadati Pengunjung

Pengunjung pusat perbelanjaan modern dan mal di Tangerang Selatan terlihat meningkat setelah memasuki pertengahan bulan puasa Ramadan untuk persiapan hari raya Lebaran.
Pusat perbelanjaan/Ilustrasi
Pusat perbelanjaan/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Pengunjung pusat perbelanjaan modern dan mal di Tangerang Selatan terlihat meningkat setelah memasuki pertengahan bulan puasa Ramadan untuk persiapan hari raya Lebaran.

Lonjakan pengunjung tersebut bukan hanya terjadi pada akhir pekan kemarin, tetapi juga hari ini, Senin (6/7/2015), antara lain terlihat di Mal Bintaro Plaza, Pamulang Square, Ramayana dan LotteMart Ciputat.

Sebagian besar pengunjung berbelanja barang kebutuhan hari raya Idul Fitri, diantaranya pakaian untuk anak dan remaja serta produk makanan dan minuman siap saji.

Zakky, pengunjung Mal Bintaro Plaza, mengatakan sengaja menghindari akhir pekan karena pengunjung pada hari kerja relatif lebih sedikit sehingga bisa lebih leluasa memilih pakaian yang akan dibeli buat dirinya sendiri dan ponakan.

 “Ternyata hari kerja juga banyak pengunjungnya. Tetapi, walaupun begitu masih relatif lebih lengang dari saat akhir pekan,” katanya, Senin (6/7/2015).

Menurutnya, berbelanja pada hari kerja seperti pagi ini relatif lebih enak karena bisa leluasa memilih pakaian yang akan dibeli untuk dipakai sendiri dan hadiah Lebaran bagi sanak keluarga.

Sementara itu Wawan, staf di pusat perbelanjaan Lotte Mart Ciputat, mengatakan pada hari kerja ini banyak pembeli dari instansi pemerintah atau swasta yang berbelanja produk makanan dan minuman untuk hadiah Lebaran.

“Banyak orang kantoran swasta dan pemerintah yang belanja pada hari kerja ini untuk kebutuhan hadiah Lebaran karena mereka juga membeli pembungkusnya, kardus parcel,” ujarnya.

Dia menjelaskan dari jenis barang dan volume yang dibeli orang kantoran itu sepertinya untuk kegiatan amal, bagi-bagi parcel Lebaran, dan bukan untuk diberikan kepada pihak yang kepangkatannya lebih tinggi.

Mengenai harga produknya sesuai hukum bisnis ketika permintaan meningkat akan diikuti oleh harganya yang cenderung bergerak naik, kendati masih dalam batas toleransi sekitar Rp1.000-Rp2.000 per kg di atas pekan pertama Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper