Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pascakebakaran Soekarno-Hatta, Garuda Cicil Penerbangan

Maskapai Garuda Indonesia menjalankan jadwal penerbangannya sercara berangsung pascakebakaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin.
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, TANGERANG—Maskapai Garuda Indonesia menjalankan jadwal penerbangannya sercara berangsung pascakebakaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin.

Kebakaran yang terjadi di Terminal 2 itu menunda sekitar 80 jadwal penerbangan Garuda. Sampai dengan Minggu (6/7/2015) 18.00 WIB, bertahap diberangkatkan 45 penerbangan.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, kemarin malam, menyatakan rerata keterlambatan penerbangan berlangsung 3 - 4 jam.

Destinasi penerbangan domestik yang sudah diberangkatkan ke Surabaya, Denpasar, Makasar, Palembang, Medan, Semarang, Jogjakarta, Ambon, Pontianak, Malang, Pekanbaru, Batam, Padang, Solo, Balikpapan.

Sementara rute penerbangan internasional, yakni ke Perth, Singapura, Kuala Lumpur.

Pelaksana Harian Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan menyatakan jadwal penerbangan yang dibatalkan, yakni menuju Tanjung Karang bernomor penerbangan GA 076 dan GA 078.

"Itu disebabkan operating hours Bandara Radin Inten di Bandar Lampung tidak memungkinkan beroperasi," katanya.

Menyikapi pembatalan itu maka para penumpang dari dua penerbangan tersebut diinapkan di hotel. Mereka dijadwal ulang untuk berangkat hari ini.

Adapun penerbangan yang dijadwalkan beroperasi normal, yaitu rute Jakarta - Beijing (GA 890), Jakarta - Amsterdam (GA 888), Jakarta - Haneda (GA 874), Jakarta – Incheon (GA 878), Jakarta - Shanghai (GA 894), dan Jakarta - Sidney (GA 712).

Seperti diberitakan Bisnis, terjadi kebakaran di salah satu bagian Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin pagi. Insiden ini tak terelakkan menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan tertunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler