Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Arus Balik, Dishubtrans DKI Siapkan Ratusan Amari

Meskipun jumlah pemudik menggunakan bus umum tahun ini merosot dibandingkan dengan tahun lalu, namun demikian Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta tetap melakukan antisipasi dalam memberikan pelayanan kepada warga saat arus balik yakni angkutan malam hari (amari).
Bus Transjakarta merek Scania/gloria fransisca katharina lawi/yus
Bus Transjakarta merek Scania/gloria fransisca katharina lawi/yus

Bisnis.com, JAKARTA -- Meskipun jumlah pemudik menggunakan bus umum tahun ini merosot dibandingkan dengan tahun lalu, namun  Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta tetap mngantisipasi  dengan memberi pelayanan kepada warga saat arus balik.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan bahwa sebagai salah satu upaya antisipasi melayani jumlah penumpang arus balik yang tiba di terminal di Ibu Kota saat malam hari, Dishubtrans telah menyiapkan ratusan angkutan malam hari (Amari).

"Ratusan amari tersebut berasal dari Transjakarta, Mayasari Bakti, dan Mikrolet yang akan melayani berbagai rute dan tujuan para pemudik yang telah kembali ke Ibu Kota," tuturnya, Sabtu (18/7/2015).

Andri memaparkan bahwa kesiapan amari pada H+1 sampai dengan H+7 telah disiagakan sebanyak 42 unit bus Transjakarta yang akan melayani koridor Blok M-Kota, Pulo Gadung-Harmoni, Kali Deres-Harmoni, Pusat Grosir Cililitan (PGC)-Ancol, PGC-Priok, PGC-Pluit, Lebak Bulus-Harmoni.

Selain itu, juga ditambah bus kota Mayasari Bhakti sekitar 60 - 100 unit armada untuk melayani rute PuloGadung- Blok M, Kalideres-Kampung Rambutan, Pulo Gadung-Tanjung Priok, Senen-Bekasi, Lebak bulus-Bekasi, Kampung Rambutan-Pulo Gadung, Bekasi-Kali Deres.

"Ada juga dari Mikrolet, M27 Pulo Gadung - Kampung Melayu," tuturnya.

Muslim MM, Kepala UPT Terminal Dishubtrans) DKI Jakarta, menambahkan pada H+1 Lebaran saat ini belum terlihat adanya arus balik dari warga, justru masih terlihat sedikit warga yang akan melakukan mudik.

"Dengan amari yang telah disiapkan, diharapkan sangat membantu masyarakat dalam emndapatkan angkutan pada malam hari ketika mereka sampai di Jakarta nanti," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper