Harganas XXII, Presiden: Peradaban Bangsa Dibangun Melalui Keluarga

Peradaban bangsa dan karakter manusia dapat dibangun melalui keluarga yang baik dan sejahtera. Presiden Joko Widodo, mengatakan peningkatan kualitas manusia, pendidikan, kesejahteraan, kasih sayang, rasa tentram dan rasa memiliki itu berawal dari keluarga.
Nurudin Abdullah | 02 Agustus 2015 00:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan ucapan selamat kepada Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal setelah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8). Penghargaan itu merupakan penghargaan di bidang pembangunan keluarga berencana dan kependudukan yang diberikan kepada 44 Gubernur, Walikota, Bupati Pembina PKK provinsi dan individu pada Harganas 2015. - ANTARA

Bisnis.com, TANGSEL-Peradaban bangsa dan karakter manusia dapat dibangun melalui keluarga yang baik dan sejahtera.

Presiden Joko Widodo, mengatakan peningkatan kualitas manusia, pendidikan, kesejahteraan, kasih sayang, rasa tentram dan rasa memiliki itu berawal dari keluarga.

"Untuk itu keluarga memiliki peranan sangat penting dalam membangun peradaban bangsa. Akan jadi bangsa kuat jika keluarga kita kuat dan sejahtera," katanya.

Dia mengemukakan hal tersebut pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Lapangan Sunburst, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (1/8/2015).

Acara itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Widodo, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkes Nila Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohanna Yambise, Plt Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menurutnya, dari keluarga dibentuk karakter manusia, terutama kepribadian anak dan budi pekertinya, yang juga seharusnya mendapat perhatian khusus dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Presiden mengharapkan agar kelompok ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran yang sangat strategis dalam rencana pemerintah meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sebab, PKK merupakan motor penggerak kesejahteraan keluarga, diantaranya melalui pelaksanakan program Posyandu, Keluarga Berencana (KB), dan program kesejahteraan keluarga lainnya di seluruh Indonesia.

Jokowi mengingatkan pemerintah daerah di seluruh penjuru Tanah Air agar mendukung langkah dan kerja PKK, yang melalui tim penggerak PKK telah melakukan upaya peningkatan kualitas hidup di masing-masing keluarga.

Tag : tangerang selatan, keluarga
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top