Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Job Fair Go-Jek di Senayan Diserbu Ribuan Pelamar

Go-Jek, perusahaan aplikasi yang bergerak di bidang transportasi mengadakan rekruitmen pengendara (Job Fair) di Hall A Senayan, Jakarta Selatan.n
Go-Jek/gojek.com
Go-Jek/gojek.com

Bisnis.com, JAKARTA--Go-Jek, perusahaan aplikasi yang bergerak di bidang transportasi mengadakan rekruitmen pengendara (Job Fair) di Hall A Senayan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, ribuan orang rela mengantre berjam-jam untuk mendaftarkan diri menjadi driver Go-Jek.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan perekrutan pengemudi Go-Jek secara massa ini dilakukan lantaran besarnya antusiasme masyarakat yang ingin mendaftar sebagai driver Go-Jek.

"Perekrutan di ruko sudah tak memadai lagi karena permintaan masyarakat sangat tinggi. Makanya, kami mempunyai ide untuk membuka stand di sini," ujar Nadiem dalam konferensi pers di Hall A Lapangan Basket, Senayan, Jumat (14/8/2015).

Dia menuturkan saat ini jumlah masyarakat yang menggunakan jasa Go-Jek terus bertambah. Hal ini terlihat dari jumlah pengguna Android dan iOS yang mengunggah aplikasi Go-Jek telah melewati 2 juta unduhan.

Berangkat dari data tersebut, Nadiem merasa armada dan jumlah pengendara yang saat ini beroperasi tak mampu mengangkut semua pesanan.

"Saat ini, total pengemudi Go-Jek sudah mencapai 35ribu orang. Namun, jumlah tersebut masih terlalu sedikit dibandingkan jumlah pesanan yang masuk," paparnya.

Job Fair Go-Jek berlangsung mulai 11-21 Agustus. Setelah itu, Nadiem berencana membuka rekruitmen lanjutan pada 25-28 Agustus.

Untuk mendaftar jadi Driver Go-Jek, masyarakat tinggal membawa identitas (Kartu Keluarga, SIM, STNK, BPKB Motor, dan Ijazah). Pihak Go-Jek juga akan mengecek latar belakang dan kondisi kendaraan apakah layak atau tidak untuk digunakan.

"Pendaftaran tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis," pungkas Nadiem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper