Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT KEMERDEKAAN RI: Berbagai Cara Warga Tangsel Rayakan HUT RI

Kondisi lalu lintas dan lingkungan di wilayah Tangerang Selatan cenderung sepi, sejak pagi ini, Senin (17/8/2015) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70.

Bisnis.com, TANGSEL-Kondisi lalu lintas dan lingkungan di wilayah Tangerang Selatan cenderung sepi, sejak pagi ini, Senin (17/8/2015) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70.

Bahkan, sebagian besar para pedagang sayur keliling, warung tenda penjual bubur ayam, nasi uduk dan menu sarapan lainnya juga libur, sehingga tidak seperti biasanya ikut menyumbang keramaian di jalan.

Menurut pemantauan Bisnis.com suasana yang relatif ramai hanya terlihat di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi, kantor pemerintahan dari tingkat kelurahan dan kecamatan hinggga kantor walikota karena ada upacara HUT RI.

Peserta upacara selain para pelajar, guru dan dosen adalah pegawai negeri sipil dan honorer yang ada di sekolah dan perkantoran pemerintah tersebut, yang sebagian besar sudah dipersiapkan sejak kemarin.

Sementara itu warga yang lain sibuk dengan urusan rumah tangganya masing-masing agar segera rampung dan kemudian berkumpul ramai-ramai di lapangan atau tempat yang disepakati untuk melaksanakan bebagai lomba.

Subarkah, warga Kedaung Ciputat, Tangsel, mengatakan dirinya sebagai karyawan swasta tidak harus datang ke kantor karena libur bersama sehingga menyibukkan diri menjadi panitia lomba perayaan HUT RI di lingkungan rumahnya.

“Ada banyak cabang lomba diselenggarakan untuk anak-anak, remaja, orang dewasa dan khusus ibu-ibu dalam memperingati HUT RI di lingkungan kampung saya,” katanya, Senin (17/8/2015).

Mardiyah, warga Jurang Mangu, Kecamatan Pondok Aren Tangsel, mengatakan berama suami dan 2 anaknya akan jalan-jalan naik kereta rel listrik (KRL) dari stasiun Jurang Mangu mumpung tarifnya gratis dalam rangka perayaan HUT RI.  

“Selesai menyaksikan tayangan televisi upacara HUT RI di Istana Negara, kami akan jalan-jalan bersama suami dan anak-anak naik kereta Commuter Line, mumpung digratiskan oleh KAI dalam rangka perayaan HUT RI,” ujarnya.   

Sementara itu Sandy, warga Pondok Cabe Udik, Pamulang Tangsel, saat dihubungi mengatakan hanya di rumah saja nonto perayaan HUT RI dari televis karena capek tadi malam nonton Tangerang Jazz Festival di Eat Republic, Pondok Cabe Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper