Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Pasang WiFi Gratis di 100 Lokasi

Warga Tangerang Selatan menyambut positif prakarsa Pemkot Tangsel menggandeng perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi menyediakan jaringan internet di area terbuka hijau.
Taman Bantaran Cisadane/Ilustrasi Bisnis-Dini Hariyanti
Taman Bantaran Cisadane/Ilustrasi Bisnis-Dini Hariyanti

Bisnis.com, TANGSEL-Warga Tangerang Selatan menyambut positif prakarsa Pemkot Tangsel menggandeng perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi menyediakan jaringan internet di area terbuka hijau.

Eti Meryati, warga Pamulang Tangsel, mengatakan banyak warga, terutama kalangan mahasiswa dan pelajar, menyambut gembira tersedianya jaringan internet WiFi gratis di sejumlah titik tempat-tempat berkumpul warga di wilayah Tangsel.

“Diantara tempat warga berkumpul adalah Taman Kota I Kecamatan Serpong yang telah dipasang empat titik WiFi yang dapat dimanfaatkan warga secara gratis,” katanya Senin (31/8/2015).

Menurutnya, lokasi tempat berkumpul warga itu termasuk daerah sekitar kampus perguruan tinggi yang dipasang sarana WiFi, guna mendukung fasilitas serupa yang disediakan pihak kampus atau perguruan tinggi.

Sementara itu Matroni, mahasiswa perguruan tinggi swasta di wilayah Tangsel berharap agar jaringan internet WiFi tersebut ditutup untuk akses ke situs-situs puno yang dapat merusak moral dan mental generasi muda.

Sebelumnya Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengatakan pemasangan sudut WiFi rencananya tidak hanya di satu titik lokasi saja yaitu di Taman Kota I, BSD Kecamatan Serpong Tangsel baru-baru ini.

Namun, lanjutnya, Pemkot segera memasang WiFi di sekitar 100 titik lokasi secara bertahap seiring dengan program Pemkot Tangsel terus mengebut membangun infrastruktur ruang publik yang seluruhnya dipasangi jaringan internet gratis.

Walaupun Walaupun gratis, kata Airin, fasilitas layanan WiFi ini bukan jaringan dengan kekuatan sinyal yang rendah, tetapi kekuatannya mencapai  100 megabite per detik.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper