Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II Promosikan Indonesia via Pusat Layanan Konsumen

TANGERANG—Pusat Layanan Konsumen yang dibangun PT Angkasa Pura II (Persero) di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta siap mempromosikan Indonesia secara langsung kepada pelanggan.

Bisnis.com, TANGERANG—Pusat Layanan Konsumen yang dibangun PT Angkasa Pura II (Persero) di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta siap mempromosikan Indonesia secara langsung kepada pelanggan.

Presiden Direktur PT AP II Budi Karya Sumadi mengatakan consumer service center tersebut tidak hanya menyediakan layanan informasi seputar bandara dan maskapai saja. Secara umum, SDM yang ada dibekali wawasan mengenai seluk beluk RI khususnya dari sisi pariwisata.

“Soekarno-Hatta kan memberikan kontribusi besar sebagai jendela dan beranda negara kita, makanya kami letakkan hati kami di bandara ini,” ucapnya di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Jumat (4/9/2015).

Layanan informasi penerbangan melalui consumer service center disediakan AP II untuk menggantikan fasilitas pemesanan tiket di bandara yang kini ditiadakan. Selain bisa mencari info dan rekomendasi soal pariwisata, pelanggan juga bisa mencari info tiket pesawat melalui fasilitas ini.

Di Soekarno-Hatta sendiri rencananya akan dibangun tiga consumer service center masing-masing satu di setiao terminal. Tapi yang sudah terealisasi sekarang baru dua, yakni di Terminal 2 dan Terminal 3, sedangkan di Terminal 1 akan menyusul.

“Para SDM yang ada disini kami berikan wawasan khusus soal Indonesia, sehingga siap menyongsong turis yang tidak tahu tentang Indonesia,” ucap Budi.

Direktutr Pelayanan dan Fasilitas bandara PT AP II Ituk Herarindri mengatakan peresmian Pusat Layanan Konsumen di Terminal 2 dan 3 sengaja dilakukan sekarang. Hal ini sebagai bagian dari peringatan Hari Pelanggan Nasional.

“Kami kerja sama dengan selurut tenant AP II untuk memberikan diskon belanja khusus pada 4 September 2015 [hari ini],” tuturnya.

Pusat Layanan Konsumen merupakan bagian dari program Smile Airport yang digagas AP II. Aspek lain yang tercakup dalam program ini adalah duta toilet, duta kebersihan, duta larangan merokok, dan piagan layanan budaya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper