Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Pluit City Latih Ketrampilan Warga Muara Angke

Pemprov DKI Jakarta menyambut positif upaya PT Muara Wisesa Samudera mensosialisasikan rencana proyek reklamasi Pulau G untuk dibangun Pluit City kepada warga Muara Angke, Jakarta Utara.
pantai jakarta/ilustrasi
pantai jakarta/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Pemprov DKI Jakarta menyambut positif upaya PT Muara Wisesa Samudera mensosialisasikan rencana proyek reklamasi Pulau G untuk dibangun Pluit City kepada warga Muara Angke, Jakarta Utara.

Lurah Muara Angke, Purnomo, mengatakan sosialisasi proyek bersamaan dengan partisipasinya dalam berbagai kegiatan warga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat setempat, yang sebagian besar para nelayan.

“Pemerintah menyambut positif Muara Wisesa Samudera (MWS), yang belum sama sekali memulai proyek reklamasi Pulau G, tetapi sudah banyak berpartisipasi mendukung berbagai kegiatan warga,” katanya, Kamis (17/9/2015).

Menurutnya, sampai sekarang ini belum ada kegiatan fisik pengurugan pantai (reklamasi) Pulau G di seberang dari pusat perbelanjaan Bay Walk Mal dalam kawasan Apartemen Green Bay untuk dibangun produk properti Pluit City.

Dia menjelaskan partisipasi pengembang MWS terhadap berbagai kegiatan warga Rukun Tetangga (Rt) 001,  Rt. 011,  Rt. 020 dan Rt.021 di Kelurahan Muara Angke sudah cukup baik melalui program corporate social responsibility (CSR).

Adapun partisipasinya antara lain dalam bentuk pembangunan gedung 2 lantai sebagai Rumah Pintar untuk anak-anak belajar nonformal, santunan anak yatim, bantuan pembangunan masjid serta penanaman hutan mangrove dan mengatasi masalah sampah.

“Selain itu, bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja, MWS akan melatih berbagai keterampilan bagi warga Muara Angke diantaranya bidang pertukangan, untuk mempersiapkan warga mendapat perioritas bekerja di Pluit City,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper