Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Raya Iduladha, Wagub Djarot Bagikan Kurban di Rusun

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan dirinya akan melakukan shalat Idul Adha di Balai Kota dan membagikan kurban kepada warga rumah susun (rusun) di DKI.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan dirinya akan melakukan shalat Idul Adha di Balai Kota dan membagikan kurban kepada warga rumah susun (rusun) di DKI.

"Besok saya shalat di sini. Saya tidak shalat di Istiqlal. Kemudian penyerahan kurban di sini, lalu dibawa ke RPH [Rumah Pemotongan Hewan] di Cakung, dan kembali dibagikan di sini," kata Djarot di Balai Kota, Rabu (23/9/2015).

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan mengatakan ada pengurangan jumlah kurban. Pasalnya banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang melakukan kurban di tempat masing-masing, sehingga kurban akan dialokasikan ke daerah lain.

"Nanti ada beberapa yang dibagikan ke rusun. Lebih baik kami yang datang ke sana dan membagikan kupon. Jangan mereka [penghuni rusun] yang datang. Kalau mereka yang datang ke sini [Balai Kota] ongkosnya berapa, ribetnya seperti apa? Lebih baik kami yang datang," jelas Djarot.

Djarot memiliki tujuan agar pembagian kurban antar rusun ini bisa mengajarkan pendistribusian daging yang tertiba dan tidak terjadi rebut-rebutan antar warga.

"Kalau untuk yang di Balai Kota hanya bagi masyarakat sekitar yang mudah dijangkau. Kami optimis ini bisa selesai dalam satu hari," tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper